Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Barabai. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Barabai. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • (0517) 41078
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Senin-Jum'at 08:00 -16.30

Reformasi Birokrasi

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pola Pikir dan Budaya Kerja (Manajemen Perubahan)

 Target yang hendak dicapai :

  1. Meningkatnya komitmen pimpinan dan pegawai K/L dalam melakukan reformasi birokrasi
  2. Terjadi perubahan pola pikir dan budaya kerja K/L
  3. Menurunnya risiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan

Penataan Peraturan Perundang-undangan

  1. Menurunnya tumpang tindih dan disharmonisasi peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan K/L
  2. Meningkatnya efektifitas pengelolaan peraturan perundang-undangan K/L

Penataan dan Penguatan Organisasi

  1. Menurunnya tumpang tindih tugas pokok dan fungsi K/L ;
  2. Meningkatnya kapasitas K/L dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

Penataan Tata Laksana

  1. Meningkatnya penggunaan TI dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan K/L
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan di K/L
  3. Meningkatnya kinerja di K/L

Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur

  1. Meningkatnya ketaatan terhadap pengelolaan SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  2. Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  3. Meningkatnya disiplin SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  4. Meningkatnya efektivitas manajemen SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  5. Meningkatnya profesionalisme SDM Aparatur pada masing - masing K/L

Penguatan Pengawasan

  1. Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan Negara oleh masing-masing K/L
  2. Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan Negara pada masing-masing K/L
  3. Meningkatnya status opini BPK pada masing-masing K/L
  4. Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang

Penguatan Akuntabilitas Kinerja

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya kinerja K/L
  2. Meningkatnya akuntabilitas K/L

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

 Target yang hendak dicapai

1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik ( lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada K/L

2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standarisasi pelayanan internasional pada K/L

3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh masing-masing K/L


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech