Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Barabai. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Barabai. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • (0517) 41078
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Senin-Jum'at 08:00 -16.30

HakimBapak Fendy Aditiya Siswa Yulianto SH sebagai Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam rangka HUT IKAHI ke-69.

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bapak Fendy Aditiya Siswa Yulianto., SH, Hakim PN Barabai diumumkan keluar sebagai Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam rangka HUT IKAHI ke-69. Pengumuman pemenang itu disampaikan di sela-sela kegiatan Silahturahmi Nasional Hakim yang dipusatkan di Gedung Mahkamah Agung Jakarta.
Pada saat dimintai pendapatnya, Bapak Fendy Aditiya merasa tidak menyangka akan keluar sebagai pemenang dalam lomba karya tulis ilmiah tersebut, dikarenakan begitu banyak karya tulis yang dikumpulkan kepada panitia, total ada 84 karya tulis yang berhasil lolos seleksi administrasi. Karya tulis ini dibuat oleh hakim dari kamar Agama, TUN, Umum hingga Militer. Melihat persaingan yang begitu sangat ketat itu, Bapak Fendy Aditiya menyampaikan rasa terimakasih kepada Panitia atas apresiasi yang diberikan kepada beliau. Terlepas dari hal itu, salah satu hal yang membahagiakan adalah diterimanya ide beliau mengenai pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) sebagai pendamping para hakim guna mewujudkan peradilan yang modern oleh dewan juri yang notabene adalah pakar hukum dan peradilan. AI sendiri sudah banyak ditemui di dalam kehidupan sehari-hari, seperti AI yang digunakan dalam games catur baik yang berbasis android ataupun IOS. Kemampuan AI yang mampu self learning dan deep learning diyakini akan mampu menambal kekurangan dalam sistem yang saat ini ada. Di luar Negeri, seperti Amerika sudah banyak penelitian dan praktik dimana penyelesaian permasalahan hukum terbantukan dengan pemanfaatan AI. Oleh karenanya, AI sudah nampak menjadi masa depan bagi semuanya, termasuk dunia peradilan.


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech